Monday, June 23, 2014

(Mencoba) Review: Ron's Laboratory Grand Indonesia

Hi everybody! How are ya? ヽ(^_^)/

I hope y'all okay, because i am not :(
Lagi sakit batuk parah karena kebanyakan makan Oreo *SIGH*

Anywaaaay, gue mau (mencoba) review Ron's Laboratory yang ada di GI!
Jujur gue gatau ada tempat begini sebelumnya (mungkin karena gue kurang gaul). Waktu gue jalan-jalan ke GI sama sahabat gue, gue diseret sama dia karena dia penasaran sama:

"gelato yang ada suntik-suntiknya"

And i was like:



Okay, jadi, Ron's Laboratory ini letaknya di Grand Indonesia, West Mall lantai 5. Kalo kata facebook page mereka, Ron's Laboratory itu Molecular Gastronomic dessert bar. Gue ga akan menjelaskan panjang lebar apa itu, kalian google aja sendiri ya hehe ( `∀´)ノ
Tempatnya sendiri nggak teralu besar sih, dan waktu gue kesana cuma tersisa satu meja kosong. Yah maklumlah, gue kesananya pas weekend. Begitu masuk, kalian bisa liat "laboratory" mereka dengan jelas karena cuma disekat sama kaca yang digambar-gambar sesuatu. 

The Laboratory!
Setelah gue cermati (halah cermati), para staffnya pada pake jas laboratorium, di dapur mereka ada beberapa peralatan laboratorium yang dipake buat bikin gelato mereka, dan pajangan-pajangan di rak Ron's Laboratory mostly peralatan lab. Mereka total banget dengan konsep lab-nya~

Kebetulan saat itu antriannya cukup panjang, jadi gue bisa pilah-pilih apa yang mau dipesen dulu. Menu mereka digantung di deket meja kasir, dan gampang dilihat saat gue lagi ngantri.

The Menu!
Jujur nih, menu mereka unik-unik banget, gue sampe bingung mau pilih yang mana. Tadinya gue tertarik buat pesen Matcha Mochi, tapi sold out. Akhirnya gue pesen The Breakfast dengan cream cheese injection (karena kebetulan gue belom sarapan, lol) dan sahabat gue pesen Cotton Candy Bubble Gum dengan strawberry injection. Sampai di depan kasir, gue disambut sama staffnya Ron's Laboratory yang SUPER ramah. Oh yeah, salah satu hal yang gue suka dari Ron's Laboratory ini adalah, semua staffnya ramah! Aaaaa me likey! (^ω^)ノ

Nah, setelah pesen dan bayar, kita duduk dulu karena pesenan kita lagi dibuat. Setelah 10 menit, pesenan sahabat gue keluar duluan, dan 3 menit berikutnya baru pesenan gue keluar.

Our Gelato(s)
Okay, jadii kalo Cotton Candy Bubble Gum itu isinya basic gelato dengan classic rose syrup dan puyo (pudding yogurt) bubble gum. Rasa puyo bubble gum-nya enyak dan lembuuuuuut banget! Rasa sirup classic rose-nya unexpectedly nyambung sama puyo dan gelatonya, dan rasa manisnya pas! Pokoknya enaaaaaaaak banget! ♥

Cotton Candy Bubble Gum IDR 55k
Naah, kalo The Breakfast itu isinya tiga scoop base gelato dengan Nutella dan cornflake swirl terus diatasnya dikasih cornflake lagi. Rasanya ga kalah enyaaaaaaaak sama Cotton Candy Bubble Gum punya sahabat gue. Tiap scoop itu kerasa banget crunchy-nya, apalagi setelah gue tambah pake cream cheese injection-nya, rasanya nyatu! Mungkin The Breakfast itu cocoknya pake injection coklat (staffnya juga nyaranin coklat sih), tapi berhubung gue alergi coklat, jadi aja gue ganti cream cheese. Entah kenapa, The Breakfast ini lamaaaaa banget abisnya, hahaha ♥♥

The Breakfast IDR 60k

Oh iya, TBH gue lupa kalo harga yang tertera itu udah sama injection-nya atau belum, soalnya gue dibayarin, jadi nggak ngeh sama harganya, hehehehehe (maacih Mbak Ayas :3)


The most interesting part dari kunjungan gue ke Ron's Laboratory adalah Dragon's Breath. Jadii, waktu kita lagi asik nom-nom gelato, kita ngeliat ada staff berdiri bawa kayak teko kecil berasap di meja sebelah kita. Nah, si staff itu naro sesuatu dari teko berasap itu ke tangan customer meja sebelah, dan langsung dimakan sama si customer itu. Waktu dimakan, ada asep keluar dari mulut si customer! ( ゚∀゚)ノ゙

Setelah kelar dari meja sebelah, staffnya nawarin Dragon's Breath ke meja kita (the staff is a really really cute guy btw (^ω^)). Ternyata, isi teko berasap itu adalah popcorn yang dicemplungin ke nitrogen cair! Jadi, dia meniriskan si popcorn dari nitrogen cairnya dan ditaro ke tangan gue. Rasanya dingin menusuk gitu, dan langsung gue makan. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di video di bawah, BUT PLEASE EXCUSE MY HIDEOUS FACE.


Oh iya, karena mungkin agak terburu-buru buat divideoin, waktu popcorn-nya ditaro di tangan gue, ada cipratan nitrogen cair yang kena tangan gue. Rasanya sakit banget, dan sakitnya awet di tangan gue (sampe gue nulis ini, bagian tangan gue yang kecipratan masih agak merah dan agak sakit). So please, kalo kalian berkesempatan buat nyobain ini, pelan-pelan aja yaaa~

Overall, gue seneng banget makan di Ron's Laboratory. Gelatonya enak banget banget, staff-nya ramah sekaliiii, dan gue dapet pengalaman makan gelato yang beda. Meskipun harganya agak-agak bikin mahasiswa miskin seperti saya menjerit, tapi semuanya sepadan sama apa yang didapet, dan sepertinya saya pengen ke Ron's Laboratory lagi buat nyobain gelato lainnya ♥

Luv, Alma ♥

No comments:

Post a Comment