Tuesday, June 3, 2014

(Mencoba) Review: Benefit Brow Bar Plaza Indonesia

Konnichiwa minna-san! ヾ(´^ω^)ノ♪

Kalian pernah denger kalimat ini?:

"Katanya sih, aura cantiknya cewek itu baru bener-bener keluar ketika alisnya dibentuk"

Temen gue pernah ada yang ngomong kayak gitu waktu tahun pertama gue kuliah. Sejak dia ngomong gitu, gue langsung bertekad kalo gue baru ngebentuk alis gue saat mau nikah aja. Nah sampe awal tahun keempat gue kuliah, gue masih belum mau ngebentuk alis gue meskipun sempet tergoda-goda dikit. 

Sampai suatu hari gue dapet pencerahan,

"Ah iya, gue ga bisa tetep dekil kayak gini kalo udah kerja. Muka gue harus keliatan 'professional' dong"

FYI gue punya alis yang gondrong, eh ga gondrong deh, serem kali ah alis gondrong, yah alis gue bisa dibilang rimbun. Nah, dari situ gue mulai searching-searching salon mana yang cocok buat ngebentuk alis gue. Gue ga mau sembarangan dalam milih salon buat nanganin alis gue, gue gamau punya alis botak somplak (-_-)


Sampe akhirnya temen gue ngerekomendasiin Benefit Brow Bar, dia ngebentuk alis dia disitu dan hasilnya bagus menurut gue. After a thorough research, gue memutuskan buat ngebentuk alis gue disana (^ω^)

Benefit Brow Bar itu ada di Plaza Indonesia dan letaknya di depan Batik Keris (gue lupa lantai berapa), dan bentuknya itu pop-up store gitu. Gue kesana pas hari Senin, tanggal 28 April '14, dan saat itu lagi kosong (YAY). Soalnya kalo gue baca-baca di blog, kalian harus reservasi dulu kalo weekend. Nah, nyampe disana, gue langsung ngomong sama mbak-mbak yang jaga kalo gue mau waxing alis.
Ah iya, gue belom bilang ya? Di Benefit Brow Bar, alis kalian dibentuk dengan cara diwaxing (´^ω^)

Setelah dimintain data diri, gue disuruh duduk kayak di bar stool gitu sementara brow expertnya lagi nyiapin bahan dan alat~


Here's a zoomed picture of mah brows:

LOOK AT MAH BROWS, LOOK AT IT

Jujur gue udah agak-agak lupa prosedurnya gimana, yang gue inget adalah, pertama gue ditanya dulu apakah gue baru waxing sebelomnya, dan apa gue lagi ada treatment dokter, atau abis peeling. Karena kalo iya, gue tidak boleh waxing. Abis itu, rambut gue dijepit dulu (yaiyalah), terus muka gue dibersihin gitu sama semacam toner. Nah, setelah itu gue ditanya bentuknya mau gimana, gue bilang natural aja. Lalu brow expertnya melakukan brow mapping ke alis gue (monggo digoogle aja "brow mapping") pake stik es krim (yak bisa dilihat di foto di atas). Setelah puas dengan hasil brow mapping, alis gue digambar dikit sama brow expertnya dan setelah itu dimulai prosesi waxingnya~

Pertama dimulai dari gap diantara alis gue (gue gatau istilahnya apaan hehe), lalu lanjut ke bagian bawah alis gue, dan terakhir bagian atas alis. Waxnya dioles pake stik es krim, dan rasanya panas-panas gitudeh di kulit gue. Waktu bagian gap antara alis gue diwax, i was like, meh, ga sakit ternyata. Tapi gue langsung mau nangis waktu alis bagian bawah gue diwax, IT HURTSSSSSSSSSS (´Д`;). Well, untungnya bagian atas alis ngga se-sakit itu sih (meskipun tetep sakit juga huks)

Selesai diwax, brow expertnya ngerapihin lagi dengan nyabutin beberapa alis gue pake pinset. Tbh, ga se-sakit diwax kok (mungkin karena udah mati rasa abis diwax makanya ga sakit, hahaha). Abis itu, alis gue dibersihin lagi pake alkohol (atau toner ya? atau cooling cream? I dunno, sowwy >_<), dan dikasihin brow gel-nya Benefit yang super oke~

(photo: http://www.beautezine.com)
Brow Gel ini kalo ga salah harganya sekitar IDR 300-an (gue ga beli karena dompet, pacar, dan terutama nyokap gue bakal menjerit)
And it's done!

Featuring mah bestie, Saras ♥

Selfie diatas diambil setelah gue selesai waxing. Sementara itu, foto di bawah diambil saat gue udah nyampe kosan malemnya~

Well look at that oily face
 I  LOOOOOOOOOOOOOOVE IT

Bahkan besoknya, setelah brow gel-nya terhapus, bentuk alis gue masih tetep bagus ♥


Buat kalian yang belom ngebentuk alis, dan ga mau ke sembarang salon, I really recommend Benefit Brow Bar ini, dengan IDR 120.000, kalian udah bisa bawa pulang alis baru yang bener-bener bagus! ♥

Before and after
Brow expertnya bilang, kalo mau maintain bentuknya, disarankan buat balik lagi kesana sebulan lagi buat waxing lagi. Berhubung gue lebih sering bokek daripada nggak bokeknya (dan bakal ada yang menjerit juga kalo gue waxing lagi), akhirnya gue cabutin aja rambut-rambut baru di sekitar alis gue pake pinset. Ga masalah kok ♫

Jadi gimana? Tertarik?

Luv, Alma ♥

No comments:

Post a Comment