Sunday, July 6, 2014

(Mencoba) Review: Wing Stop Margo City


Hellooooooooo~ ( ˆ▽ˆ)/

How are yah? I hope y'all fine~

Di (mencoba) review kali ini, gue mau membahas WING STOP yang baru-baru ini buka di Margo City! Hurrah! \(ˆ▽ˆ)/

 
Awkay, pada awalnya gue ga tau ada yang namanya Wing Stop (beneran kurang gaul nih gue), sampe beberapa hari yang lalu waktu gue mau buka puasa bareng di Margo City, ada temen gue, Willy, lari dengan excited-nya nyamperin iklan Wing Stop yang ditempel di pintu lift. Jadii, dia cerita waktu dia di US, dia suka banget makan di Wing Stop, dan dia seneng banget Wing Stop buka di sini. (Btw, check out Willy Winarko's songs on Youtube, IT'S REALLY KEWL).

Nah sayangnyaa, waktu itu Wing Stop-nya belom dibuka untuk umum, masih private event gitu. Akhirnya, dengan terpaksa gue dan temen gue balik lagi di hari lain~

Naah, tanggal 3 Juli kemaren, gue, pacar, dan 3 temen gue (Willy, Ocit, Babal) berhasil nyobain Wing Stop buat buka puasa! YAY! \(´▽`)/

Ocit - Babal - Andhika the boyfie - Me - Willy (photo: Willy)
Untuk wings, kalian bisa mesen yang Classic Wings atau yang Boneless Wings. Nah, selain wings, kalian juga bisa pesen Chicken Drumstick dan Chicken Strips. Naah, karena rombongan gue cuma penasaran sama wings-nya, akhirnya kita cuma pesen itu ajaa. Untuk wings, kalian bisa pesen yang isi 5, isi 10, atau isi 18. Untuk yang isi 18, gue lupa harganya berapa, tapi untuk yg isi 5 itu harganya IDR 38k dan yang untuk isi 10 harganya IDR 73k (´^ω^)ノ

YUMMMM (photo: Willy)
Seporsi wing itu kalian bisa dapet 2 macem bumbu pilihan kalian dan dipping sauce. Untuk dipping saucenya, kalian bisa milih yang Honey Mustard atau yang Ranch.

Honey Mustard (left) and Ranch (right)
Nah kalian juga bisa nambah pake nasi (dasar orang Indonesia, ga nendang kalo ga pake nasi :p) dan ada paketnya gitu. Untuk paket nasi dan minuman aja (kalian bisa pilih Lemonade, Blackcurrant, atau Green Tea), harganya IDR 14k . Oh iya! Nasinya bisa kalian upgrade ke Cajun rice loh, untuk paket Cajun rice dengan minum harganya IDR 18k.

This time, kita berniat buat pesen semua rasa dan saling tuker-tukeran wings biar saling nyobain, muahaha ~(˘▾˘)~

Dan ini diaaa pesenan kita;

1. Willy dan Ocit, mereka pesen Classic Wings yang isi 10 dengan bumbu Cajun dan Mild with Honey Mustard dipping sauce, nasi, dan Green Tea

Mild (left) and Cajun (right)
2. Pesenan gue, isinya Classic Wings yang isi 5 dengan bumbu Lemon Pepper dan Louisiana Rub with Honey Mustard dipping sauce, nasi, dan Lemonade

Lemon Pepper (left) and Louisiana Rub (right)
3. Pesenan pacar, isinya Boneless Wings yang isi 5 dengan bumbu Hickory Smoked dan Garlic Parmesan with Ranch dipping sauce, nasi, dan Green Tea

Hickory Smoked (left) and Garlic Parmesan (right)
4. Pesenan Babal, isinya Boneless Wings yang isi 5 dengan bumbu Original Hot dan Hawaiian with Ranch dipping sauce, Cajun Rice, dan Blackcurrant

Original Hot (left) and Hawaiian (right)
Karena penasaran sama 2 bumbu terakhir yang belom dicobain, akhirnya setelah ngabisin yang udah dipesen, Willy dan pacar gue beli lagi Boneless Wings yang isi 10 dengan bumbu Atomic dan Lemon Pepper dan Babal beli Boneless wings yang isi 5 dengan bumbu Teriyaki dan Garlic Parmesan ♪(´ε` )

Lemon Pepper (left) and Atomic (right)
 (oh iya, untuk yang Teriyaki, minuman, dan nasi-nasi, gue ga sempet fotoin yaa)
 
★VERDICT★

Okay first things first, kalian bingung mau pesen Classic Wings atau Boneless Wings? Kalo kalian pengen lebih "efisien" dalam makan wings-nya, kalian bisa pesen yang Boneless Wings karena dagingnya lebih banyak dan lebih "basah" (yaiyalah karena boneless). Nah kalo kalian pengen dapet "feel"-nya dalam makan wings dan pengen rasanya lebih gurih dan kering, kalian bisa pesen yang Classic Wings :)

Alrighty, let's move on to the verdict, shall we? Berikut gue urutin dari yang paling enak:

1.  Garlic Parmesan

By unanimous vote, ini adalah bumbu yang paling-super-enak menurut kita berlima. Rasanya cheesy and buttery abis, gurih, dan nikmat. Ada sedikit serpihan-serpihan parmesan yang bisa dicemilin juga, hahaha. Enak kalo dicocol ke dipping sauce yang Ranch atau pake sambel. We go "HMM" "MMN" "YUMM" dan merem-melek waktu makan ini. NYAM!
Oh by the way, mungkin bagi sebagian orang, si Garlic Parmesan ini agak asin.

2. Lemon Pepper

Lemon pepper juga jadi favorit buat kita berempat (kecuali Babal). Rasanya buttery-lemony with a dash of pepper, enak dan seger, asem-asem lemon gitudeh. Pacar gue suka banget sama melted butter yang tersisa di wadahnya Lemon Pepper ini, hahaha, suka dia cocolin pake jari.

3. Cajun

Wah, kalo yang satu ini lumayan spicy, tingkat pedesnya satu level di bawah Atomic. Rasanya agak asem, dan asemnya mirip asem Tabasco. Terus pedesnya itu mirip pedesnya Boncabe, tapi jelas lebih gurih, enak deh. Cocok banget kalo dicocol sama dipping sauce yang Honey Mustard~!

4. Hickory Smoked

Oooh, I personally loooove this one, kalo balik lagi ke Wing Stop, gue bakalan pesen ini nih. Gurih, like BBQ gurih and smokey. Baluran bumbunya pas banget, ga teralu tajam atau hambar. Rasa smokeynya itu loh! Ooooh so yum!

5. Atomic

Okay, THIS SHIT IS THE REAL DEAL. Waktu Willy bilang kalo Atomic ini pedes banget, gue ga percaya. I was like: "ah paling pedesnya orang bule", but I WAS WRONG, DAMN DEAD WRONG
Pedesnya itu kayak ada bom atom di mulut, ditambah ada rasa asemnya Tabasco, gurih dan pedes. Nah tapi pedesnya itu masih dalam tingkatan yang edible, yang bisa dinikmati. First aid abis nikmatin Atomic ini adalah minum Lemonade atau ngunyah Lemon Pepper, hahaha

6. Hawaiian

This one is good, rasanya mirip Cajun, tapi nggak pedes aja sih. Cocok kalo dicocol ke Honey Mustard dipping sauce. Bumbunya ga berlebihan, tangy, agak manis, dan fresh. Hmm~

7. Louisiana Rub

To be honest, this one is below my expectation. Gue pikir rasanya bakal gurih berbumbu gitu, tapi ternyata nggak. Rasanya really buttery and kinda salty and garlicky. Rasa buttery-nya itu mirip banget kayak rasa popcorn butter yang macam Orville, ACT, atau Jolly Time. 

8. Original Hot

Hmm, jujur gue nggak ngerasain yang satu ini. Kalo kata pacar gue sih rasanya cuma gurih dan lumayan pedas. Enak sih, but nothing special thou~

9. Mild

Gurih dan pedas, tapi sama kayak Original Hot, enak sih but nothing special about this one.

10. Teriyaki

Ugh, rasanya biasa banget. Kayak ayam dikecapin doang, agak gurih sih, tapi dikiiiit banget gurihnya. Lebih dominan rasa kecapnya. I don't recommend this one, folks.

Okay, untuk nasi, menurut gue agak keras dan seret. Kalo untuk rasa Cajun Rice-nya, kalo kata Babal sih rasanya kayak nasi briyani, tapi gurihnya pas. Untuk minuman, Lemonadenya segeeer banget! Green tea-nya lumayan, dan ada juga Minty Green Tea yang rasanya kayak pasta gigi (tapi enak sih).
Untuk dessert, gue pesen Waffle Ice Cream vanilla dengan IDR 25k, tapi rasanya sih biasa aja.

Waffle Ice Cream Vanilla, IDR 25k

Gue puas makan di Wing Stop, selain wings-nya yang emang beneran enak, the staffs is reeeeaaally friendly too! Kalo balik lagi ke sini, gue mungkin mau nyobain Burgernya atau Chicken Stripsnya aah~ (‾▿‾)

Luv, Alma ♥

3 comments: