Tuesday, April 22, 2014

(Mencoba) Review: Fat Bubble Tebet


Hiya! \(´▽`)/
First things first, kalian tau nama dessert ini ga sih?

(foto: http://theeatenpath.com/wordpress/wp-content/uploads/2010/04/meet_fresh_taipei_taiwanese_dessert_bar_shaved_ice.jpg)
Jujur gue ga tau nama pastinya apaan, tapi gue nyebut itu kolak Taiwan. 
Nah, gue baru tau ada dessert yang model begini setelah derping around di blog-blog makanan. 
Naah, setelah gue baca-baca, rata-rata store yang jual dessert model begitu ada di daerah Pantai Indah Kapuk. 
Naaah, karena daerah main gue di sekitaran Jakarta Selatan aja, and my boyfriend refused to take me there because it’s WAAAY too far, akhirnya gue patah hati dan cuma bisa ngiler aja ngeliatin kolak Taiwan ini.
...
...
...
SAMPE AKHIRNYA SUATU HARI abis makan malem sama pacar gue, gue ngeliat Fat Bubble di Tebet Utara! 
FAT. BUBBLE. DI. TEBET. UTARA.
 
So, akhirnya gue seret pacar gue kesana (/‾▿‾)/



Okay, bagi kalian yang bawa mobil, parkir disana agak susah susah gampang. Soalnya tukang parkirnya itu agak-agak odong ngatur parkirnya dan lahan parkirnya itu somewhat merepotkan. Tapi itu buat yang bawa mobil aja sih, kalo untuk parkir motor sih kayaknya nggak teralu susah.
Di depan pintu masuk Fat Bubble, ada stand yang jual kayak semacam dorayaki begitu. But I didn’t pay much attention to that, I came for the kolak Taiwan. Sorry! (/‾▿‾)/
Masuk ke dalem, kalian disambut oleh perabotan yang super colorful, dan ada TV kalo kalian mau makan sambil nonton. Karena pacar gue mau ngerokok, akhirnya kita naik ke lantai dua, karena smoking area nya ada di atas.
Hal yang gue suka dari smoking area Fat Bubble adalah, mereka ngambil konsep garden buat smoking area mereka. Lengkap ada hiasan sulur-sulur di dinding, synthetic grass buat karpetnya, dan sofa dan kursi-kursi yang colorful. Entah kenapa mood gue jadi bagus waktu ada di dalem ruangan ini. \(˘▾˘)/

YAY!
Gue butuh waktu yang cukup lama buat memutuskan mau pesen kolak Taiwan yang mana. Karena pilihannya ada banyak AND I WANT IT ALL
Oh iya kalian bisa cek menunya Fat Bubble di zomato.com sebelum main kesana. Jadi kalian bisa langsung tau apa yang bakal kalian pesen nanti (≧◡≦)

After a long time of deliberation with myself, gue akhirnya pesen C5 dan Heineken green tea~

Heineken green tea and C5
C5 itu make kuah condensed milk, tadinya gue mau pesen yang ada matcha ice cream nya, tapi setelah gue pikir-pikir lagi, gue takut jadinya bakal enek, akhirnya gue ga jadi pake matcha ice cream. Sebenernya isi dari C5 itu cuma mochi, grass jelly, egg pudding, dan rice balls aja. Tapi gue penasaran sama Fat Q Ball, akhirnya gue tambah topping itu lagi.
(Gue lupa harga topping tambahannya, paling di bawah IDR 10k sih)

C5 (IDR 30k)
Dengan IDR 30k aja, lo udah bisa nom-nom kolak Taiwan ini. Kuah susunya ga teralu manis, seger, namun sayangnya teralu sedikit buat gue, dan lebih banyakan es-nya. Untuk topping-toppingnya, rasanya enak dan jumlahnya pas. Ga kebanyakan, dan ga teralu sedikit juga. Menurut pacar gue, rasa topping-topping ini kayak rasa jajanan pasar (―˛―“)
Oh iya, Fat Q Ball itu ubi ternyata, gue pikir sejenis rice balls gitu, hahaha.


Heineken green tea (IDR 28k)
For the Heineken green tea...
...
...
...
AMAZEBALLS!
At first, the Heineken came out too strong, bikin rasanya agak tape-ish. But, after several gulps, the flavor changed and it was REALLY GOOD. Menurut pacar gue, C5 dan Heineken green tea ini merupakan kombinasi yang pas. Katanya, rasa manis dari C5 bisa langsung dinetralisir sama Heineken green tea ini, ngilangin enek.
Heineken green tea ini harganya IDR 28k dan cuma ada large size aja~

(‾▿‾)
Overall, gue puas makan di Fat Bubble. Harganya terjangkau, tempatnya menyenangkan, dan servicenya juga cukup baik. Gue pasti balik lagi ke sini buat nyobain kolak-kolak Taiwan yang lain dan Smirnoff green tea nya~

Luv, Alma ♥

No comments:

Post a Comment