Monday, April 14, 2014

(Mencoba) Review: Street Ramyun Tebet

Hi! Long time no see! *muncul di antara sarang laba-laba*
Udah lama banget nih sejak terakhir kali gue ngepost di blog ini. Emang nih, semester akhir bener-bener bikin gue ga punya waktu luang buat ngepost disini.
(Enggak sih, sebenernya cuma males ngeblog sama keasikan nontonin tv series doang)

Well, A N Y W A Y . . .

Sekarang gue mau (mencoba) review sesuatu lagi nih, kali ini yang kebagian review gue adalah. . . .

S t r e e t R a m y u n Tebet!

  Alright! Here goes! \( ・ω ・)/

Street Ramyun ini lokasinya ada di Jl. Soepomo, pas banget di depan toko kue Mayestik. Sebenernya gue ga tau jam dan hari persisnya Street Ramyun ini buka, tapi yang pasti mereka beroperasi di malam hari. Street Ramyun ini mengambil konsep food truck dan mereka menyajikan Shin Ramyun dengan berbagai macam topping, snack-snack, dan ada juga healthy drink yang diramu dari berbagai macam sayuran! 

Shrimp ball ramyun and beef ramyun! (and ochas too)
Semua harga ramyun dengan topping disini cukup murah, dengan IDR 26k aja, kalian udah bisa nom-nom ramyun enak dan ngenyangin ini! Ada banyak pilihan topping nih buat ramyunnya:
  • Beef
  • Chicken
  • Cheese
  • Shrimp ball
  • Fish Ball 
  • Ebi 
Kalo untuk ramyun tanpa toppingnya sih, kalian cukup merogoh kocek sebesar IDR 20k aja! Dan kalo kalian ngerasa ramyunnya kurang asin atau kurang pedes, di meja makan udah tersedia minyak wijen, kecap asin, dan lada bubuk kok~

Cute! (づ ̄³ ̄)づ

Seperti yang udah gue mention sebelumnya, porsinya cukup banyak dan ngenyangin banget (untuk pacar gue yang makannya banyak banget aja, dia kekenyangan abis makan ini :p). Untuk minumannya, gue kemaren pesen ocha hangat dan pacar gue pesen ocha dingin. Harganya ada perbedaan sedikit, untuk ocha hangat itu cuma IDR 5k dan untuk ocha dingin cuma IDR 7k, tapi tenang aja, kalian bisa refill kok! :D

SNSD~
Oh iya! Di Street Ramyun ini ada TV gede yang nayangin video-video Korean idols gitu. Waktu gue makan disini, video livenya SNSD ditayangin berulang-ulang terus dari gue dateng, dan paaaaaas banget gue mau balik, baru deh diganti sama 2NE1, hahaha.

Waktu gue disana, ada 2 menu baru di Street Ramyun, ada Bibimbap sama Tteokbokki. Berhubung kita sudah sangat kenyang untuk makan bibimbap, tapi masih ada tempat di perut buat tteokbokki, akhirnya kita pesen tteokbokki buat nyemil-nyemil doang.

Tteokbokki~

Dengan IDR 10k aja, kalian bisa nyemil tteokbokki ini. Porsinya nggak teralu banyak, dan isinya hanya terdiri fish cakes dan tteok aja. Bagi gue sih, bumbunya agak teralu "nyereng", teralu tajam gimana gitu rasanya di lidah gue. Tapi bagi pacar gue sih, bumbunya pas dan enak, dia suka banget sama tteokbokki ini. 

Overall, gue puas makan di Street Ramyun, ramyunnya enak, panas, murah, dan ngenyangin. Sambil makan, kalian bisa sambil nontonin video Korean idols atau ngeliatin jalanan, hehe. Baik owner dan pelayannya pada ramah-ramah semua. Cuma satu hal yang agak gue sayangkan, waktu penyajian makannya cukup lama, tapi masih tolerable kok ( > ‿ ◕)

Penasaran? Langsung aja cus kesana! :D

Luv, Alma

No comments:

Post a Comment